Cara Pasang TWRP dan Magisk serta Custom rom Redmi S2



1
.      Pastikan agan sudah install Minimal ADB Fastboot di PC/Laptop kesayangan agan dan REDMI S2 SUDAH UNLOCK BOOTLOADER, ini link Minimal ADB nya, install seperti biasa : disini
2.     Sesudah itu nanti muncul di Program Files (x86) folder Minimal ADB Fastboot.


3. Masukan FILE TWRP Redmi S2 ke dalam folder Minimal ADB Fastboot, ini link TWRP nya : disini

4. Sebelum eksekusi masukan FILE Magisk ke dalam SD CARD (BUKAN INTERNAL), ini link nya : disini
5. Masukan Redmi S2 kita kedalam MODE Fastboot lalu colokan ke PC/Laptop kesayangan kita, pastikan anda sudah mencentang USB DEBUGGING di menu DEVELOPER di Redmi S2 kita. 

6. Buka folder Minimal ADB Fastboot, kemudian tahan tombol SHIFT sambil mengklik MOUSE sebelah KANAN dan pilih OPEN COMMAND WINDOW HERE, lalu keluar menu CMD.

7. Di dalam menu CMD tadi ketik fastboot flash recovery twrp.img ENTER

8. Ketik lagi fastboot boot recovery.img ENTER, jika ada tulisan not found atau apapun biarkan saja, LEPAS USB dari PC/Laptop kesayangan kita. 

9. Masih dalam kondisi fastboot, tahan tombol VOLUME ATAS + POWER sampai muncul MIUI lalu lepas dan akan masuk ke menu TWRP, jika diminta password cancel saja. 

10. Pilih WIPE (AGAR INTERNAL TIDAK 0mb) kemudian SWIPE TO CONFIRM FACTORY RESET setelah selesai pencet BACK jangan di REBOOT, pilih INSTALL, pilih SELECT STORAGE, pilih MICRO SD CARD kemudian cari file MAGISK tadi, kemudian SWIPE TO CONFIRM FLASH tunggu sampai selesai baru pencet REBOOT.

11. TWRP Berhasil diinstall dan Redmi S2 kita juga sudah ROOT

Jika setelah di wipe namun masih 0mb tetap, tidak masalah namun flash dll maka akan harus dari eksternal.

Untuk Flash ROM gunakan TWRP simpan di SD CARD SELALU, setelah flash JANGAN REBOOT, FLASH FILE MAGISK kemudian setelah selesai baru REBOOT
TERIMA KASIH

Author

Rony Rony

Post a Comment