8 HP bekas rekomended dibawah 2Juta

Nah tahun sudah berganti ke 2019 sudah saatnya menggunakan hastag 2019gantihp mantep nih kayaknya. Dari saya ada rekomendasi 8 HP buat para kerehore seperti saya nih, yang pasti harga dan kualitas dijamin mantep.

1. LeEco Le2 (SnapDragon)
Buat yang pertama nih yang rekommended karena harganya menggiurkan buat unit barunya dan kebetulan juga saya menggunakannya, yaitu LeEco Le2 X52x. Device ini menjadi daftar nomor 1 karena harganya yang sekarang baru saja sekitar 1.1-1.2 jutaan saja. Dengan proccesor SD 652 dan dengan ram 3 serta internal 32/64 sudah sangat worth buat gaming kaum kere hore. Namun perlu diingat pasti ada minusnya, yaitu hp ini tampil kece namun tanpa jack audio dan juga slot microSD. Sengsara banget yg mau jadiin ni hp daily driver sambil gaming kendala di storage sudah pasti menghantui dan juga seri SD 65x memang
tergolong panas saat digunakan bermain game karena masih 28nm. Namun saya tetap rekomendasikan hp ini hanya untuk golongan yang paham serta hobby oprek hp karena OS bawaannya sudah tidak ada update lagi saat ini. Untuk UBL,customrom dll ad di blog ini juga kok.



LeEco Le2 x52x

2. Xperia X Compact 
Ya ini merupakan lini seri X dari Sony yang menggantikan seri Z yang telah dipensiunkan. Mengapa dia masuk list ini? Tentu saja karena harga 2nd seri docomo/au/softbank nya dibanderol lumayan murah untuk sekelas hp sony yaitu pada kisaran 900 - 1.2 jutaan tergantung dari kelengkapan, tingkat kemulusan hingga masih tahan air atau tidaknya.   Sony Xc ini membawa proccessor yang merupakan abang dari Le2 yaitu SD 650, yang yahh tergolong panas dan lawas. Hp ini saya rekomendasikan untuk pengguna yang mencari harga murah dengan design yg keren namun bukan seorang yang ingin oprek maupun bermain game karena kebanyakan seri jepang ini datang dengan kondisi UBL locked : No, dimana yang berarti tidak bisa di UBL sehingga untuk modif,cusrom dll tidak mungkin bisa.
Xperia X Compact

3 Xperia X Performance
Masih dari golongan X, Xp ini hadir dengan design tidak jauh berbeda dengan Xc namun dengan ukuran sedikit lebih besar dari Xc. Xp hadir dengan membawa processor snapdragon 820 yang terkenal dengan "panas" yang menyebabkan throttle pada CPU. Xp ini saya sarankan juga untuk pengguna yang mencari design dan gamer serta oprek ringan, kendala sama dengan Xc yaitu UBL no sehingga tidak bisa di oprek. Untuk harga Xp 2nd docomo/au/softbank dibanderol dengan harga kisaran 1.2-1.5 juta tergantung tingkat kemulusan dan sebagainya.
Xperia X Perofrmance
4 Xperia Xz
Nah ini seri X terakhir yang saya rekomendasikan. Xz ini merupakan versi besar dari Xc menurut saya karena pada sisi kamera memiliki fitur serupa. Xz sendiri menggunakan proccesor SD 820 yang sama dengan Xp. Dan kendala juga sama untuk setiap hp jepang UBL no. Untuk harga Xz 2nd docomo/au/softbank dapat dibanderol dengan harga 1.4-1.7 jutaan.
Xperia Xz
5. Mi 5
Nah selanjutnya datang dari flagship ditahun 2016 yaitu xiaomi. Seri MI 5 sendiri ada banyak diantaranya 5,5 prime,5s,dsb. Yang saya rekomendasikan sesuai budget disini adalah Seri MI5 Prime. Pada MI5 prime proccesor  merupakan 820, namun pada MI5 saja processor menggunakan 820lite yang mana speed pada proccesor hanya 1.8Ghz saja yang akan memangkas performa. Pada MI5 prime juga memiliki ram 3/64 sementara pada MI biasa hanya 3/32. Seperti 820 yang lain pasti "panas" dan throttle jika tidak di ubl,root,cusrom,dsb. Seri ini  saya sarankan untuk pengguna advanced user seperti oprek dsb karena hp ini bisa di ubl sehingga throttle bisa diminimalisir. Untuk harga 2nd dibanderol 1.7-1.9 jutaan.
Xiaomi MI5

6. LG G5 se
Ini Merupakan varian G5 yang masuk resmi ke indonesia. G5se membawa processor SD 652 seperti pada LeEco Le2. Yang membedakan adalah sektor kamera yang bisa saya bilang mantap dengan setup dual camera ( utama+wide) serta memilki ois 3 axis , ada slot microSD, ada jack audio dll. Untuk seri ini karena masuk resmi sangat susah dicari dan harga cenderung mahal. Varian 2nd nya dibanderol 1.9JT keatas.
LG G5 dan G5se

7. LG G5
Ini merupakan varian G5 yang tidak masuk resmi dan merupakan varian internasional. Seri ini membawa SD 820 sebagai otaknya dan sektor kamera dan layar sama seperti G5se. Untuk seri ini banyak tipe sesuai dengan daerah internasionalnya sehingga saat membeli harus berhati hati. Pada varian tertentu ada yang tidak bisa dioprek dan juga ada yang terkena simLock sehingga saat membeli 2nd nya harus teliti. Seri 2nd dapat dibanderol sekitar 1.3-1.5 Juta.
LG G5 dan G5se

8. Sharp Shv34, Sh 01k, sh01h, sh04h dan seri aquos SH lain
Nah saatnya yang seri terakhir saya rekomendasikan, cocok untuk kere hore yang mencari design lain dari yang lain. Untuk spesifikasi berbeda diantara tipe diatas, design juga berbeda. Ada yang menggunakan processor 820 ada juga 430. Seri Sharp ini merupakan 2nd japan alias docomo sehingga kemungkinan untuk oprek sangat kecil bahkan mungkin tidak bisa. Sehingga saya sarankan untuk yang ingin gaya dengan design anti mainstream. Untuk harga 2nd nya dibanderol diantara 600.000 hingga 1 juta rupiah.

Sharp Sh04
Sharp SH01h

Belilah HP dengan Bijak dan sesuai kondisi dan kebutuhan karena jika terpacu oleh nafsu maka tiada kata habis dan hanya akan beli dan beli dan beli.
Sekian artikel mengenai hape murah meriah ini
Jika ada saran atau ada yang lain silahkan corat coret di kolom komen. Terima kasih

Author

Rony Rony

Post a Comment