Cara Pasang Custom Rom LeEco Le2



Untuk memasang custom rom di LeEco Le2 ini ada 2 cara yang saya rekomendasikan, yang pertama menggunakan Flashdisk yang akan dikoneksikan dengan OTG kemudian dengan menggunakan memori internal bawaan hp langsung. Berhubung LeEco Le2 ini tidak memiliki penyimpanan Eksternal maka ROm yang akan di install akan disimpan di internal langsung dan jangan dimasukkan ke folder manapun.

Untuk download romnya bisa disini


Masuk ke tahap selanjutnya untuk mengflash rom kita mendapat 2 pilihan. Yang pertama jika kita akan berpindah rom yang berbeda OS ataupun berbeda build maka disarankan untuk cleanflash sedangkan jika kita hanya akan flash updatean ataupun hanya rom saja bisa dilakukan dengan dirtyflash.

Clean Flash : Di centang Data,system,cache,dalvik,internal
Dirty Flash  : Yang dicentang seperti diatas kecuali internal,data dan system

Setelah melakukan yang diatas silahkan flash rom yang diinginkan, jika menggunakan rom tanpa include gapps maka harus didownload dulu gapps yang sesuai dengan rom tersebut disini namun jika sudah include gapps seperti Pixel Experienced maka hanya perlu flash file rom nya dan langsung reboot.

Jika ingin root ataupun custom kernel maka disarankan menggunakan download magisk dan flash setelah boot satu kali setelah flash rom dan gapps.

sekian tutorialnya silahkan ditunggu tutorial berikutnya.

Author

Rony Rony

Post a Comment